Tips Agar Bagasi di Pesawat Tidak Dibongkar

 Wisata

Ilustrasi bagasi pesawat

Ilustrasi bagasi pesawat beritahati

Ketika menggunakan pesawat terbang, bagasi menjadi salah satu hal yang kadang meresahkan. Apalagi sekarang sudah banyak kasus barang hilang dan koper yang dibongkar di bagasi. Tentu saja hal ini bisa mengganggu Anda yang ingin berlibur. Dilansir dari Telegraph, berikut beberapa tips aman agar koper di bagasi tidak dibongkar !

Usahakan membawa barang yang sesuai kebutuhan

Guna mencegah bagasi tidak hilang dan dibongkar adalah dengan tidak menggunakan fasilitas bagasi. Bawa tas atau koper yang memenuhi syarat untuk masuk kabin. Usahakan untuk packing sesuai kebutuhan. Pilih barang yang sesuai dengan kebutuhan.

Memakai gembok tambahan

Jika Anda harus menggunakan bagasi, disarankan untuk memakai gembok tambahan. Tentu saja bisa membuat koper Anda jauh lebih aman. Dengan adanya gembok tambahan lebih dari 1, tentu akan membuat koper Anda lebih aman.

Gunakan plastic wrap

Untuk membuat koper Anda aman, gunakan plastic wrap untuk membungkus koper dan tas agar lebih aman. Apalagi di bandara sudah ada jasa untuk membungkus koper dengan plastic wrap. Dengan cara ini membuat oknum bandara kesulitan membongkar tas Anda.

Menggunakan cover pengaman untuk tas

Salah satu cara adalah dengan membeli sarung atau cover untuk menyelimuti koper dan tas Anda. Fungsinya sama dengan plastic wrap. Meski tidak lebih aman dari plastic wrap, setidaknya si pencuri akan sedikit kesulitan membongkar tas Anda.

Pilih koper yang mencolok

Pilih koper dengan warna atau motif mencolok. Hal ini akan memudahkan Anda agar koper tidak tertukar dan juga diambil orang lain. Bisa juga dengan memberi tanda khusus di area tas seperti stiker yang sangat banyak atau benda-benda lainnya.

Menghindari koper bermerek

Ada kebanggaan tersendiri menggunakan koper bermerk dengan harga mahal. Akan tetapi akan jauh lebih aman jika Anda menghindari koper bermerek. Hal ini untuk menghindari koper Anda tertukar dan dicuri oleh oknum pegawai bandara atau penumpang lain.

Langsung menuju ke area pengambilan bagasi

Ketika Anda turun dari pesawat, sesegera mungkin untuk tiba di area pengambilan bagasi sedini mungkin untuk menanggulangi koper diambil oleh pihak lain. Sehingga bagasi Anda jauh lebih aman.

Ilustrasi bagasi pesawat

Ilustrasi bagasi pesawat beritasukses

Tips-tips tersebut bisa membantu Anda untuk menjaga koper di bagasi pesawat tetap aman. Anda juga bisa melihat tips dan berita mengenai Candi Megah di Dunia, Puncak Gunung nan Indah di Indonesia hingga Tips menyelam untuk pemula. Sementara untuk hotel murah, Anda bisa memilih Swiss-Belhotel Ambon, Marina Hotel, dan The Orchid Hotel

Informasi yang tertera dalam artikel diatas sesuai dengan kondisi pada tanggal 27 Februari 2016

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya







Tips Agar Bagasi di Pesawat Tidak Dibongkar

Source link

Related Posts

Leave a Reply