Tate Modern akan pamerkan koleksi foto Elton John

 indonesia, Jagat News, magazine

Foto karya May RayImage copyright
May Ray Trust

Image caption

Foto Ray May berjudul Air Mata Kaca akan dipamerkan dalam The Radical Eye.

Koleksi foto-foto pribadi penyanyi Elton John akan ditampilkan dalam sebuah pameran khusus di museum bergengsi Tate Modern, London.

Berjudul The Radical Eye: Modernist Photography, pameran akan memajang foto-foto pilihan dari koleksi Elton John sepanjang masa 1920-an hingga 1950-an.

Sir Elton mulai mengumpulkan foto sejak 25 tahun lalu dan kini memiliki lebih dari 7.000 foto, termasuk karya fotografer terkenal Man Ray dan Berenice Abbott.

Foto-foto yang terpilh akan dibawa dari rumah-rumah Elton John -yang berada di sejumlah negara- ke London untuk pameran bulan November.

“Era modern dalam fotografi merupakan salah satu kunci di media tersebut dan mengumpulkan karya-karya dalam periode tersebut memberi kegembiraan bagi saya selama 25 tahun terakhir,” kata Elton John.

Image copyright
AFP

Image caption

Sir Elton John mengoleksi foto selama 25 tahun.

Dia menambahkan setiap foto memberi inspirasi dalam kehidupannya.

Selain mengabadikan seniman-seniman dunia, koleksi Elton John juga mencakup foto telanjang, peristiwa-peristiwa penting, gerakan budaya, dan kondisi sosial, antara lain merekam kesulitan hidup pada masa Depresi Ekonomi Besar tahun 1930-an.

Tate Modern mengatakan pameran The Radical Eye menandai kerja sama jangka panjang dengan Elton John untuk memberi kesempatan bagi khalayak umum menikmati foto-oto langka koleksi penyanyi Inggris tersebut.

Source link

Related Posts

Leave a Reply