Mengenal Perbedaan Hotel, Hostel, Motel dan Sebagainya Agar Kamu Tidak Salah Kaprah

 Wisata

Ilustrasi Hotel

Ilustrasi Hotel

Ilustrasi Hotel nusantaran

Kalau liburan dan perjalanan wisata, penginapan tentu saja menjadi salah satu faktor yang sangat penting. Apalagi kala berlibur ke luar negeri. Ternyata ada banyak jenis penginapan yang bisa Anda jumpai. Biasanya hotel menjadi pilihan kala Anda liburan. Akan tetapi ada banyak penginapan seperti hostel, homestay dan motel yang berbeda dengan hotel. Untuk memberikan pengetahuan dan agar Anda tidak salah dalam memilih penginapan, berikut pengenalan istilah Hotel, hostel, motel dan homestay !

Hotel

Hotel merupakan istilah yang sangat familier untuk masyarakat umum. Hotel menyajikan fasilitas yang bervariasi dan menyajikan tampilan bangunan seperti apartemen. Dan biasanya dilengkapi fasilitas kolam renang, ruang pertemuan dan pusat bisnis serta pusat permainan anak. Biasanya hotel menyajikan kamar yang sangat banyak. Dan para wisatawan menyewa kamar. Dan sifatnya lebih ke privat. Baik hotel bintang 1 hingga hotel bintang 5. Di setiap kamar biasanya hanya diisi 2 orang. Jika lebih akan mendapatkan charge tambahan.

Motel

Motel sangat jarang ditemukan di Indonesia. Biasanya motel terdapat di luar negeri. Motel merupakan penginapan dengan tarif murah dan biasanya dikhususkan untuk para wisatawan yang berlibur memakai kendaraan pribadi. Bangunannya memiliki kamar dengan akses langsung ke area parkir. Dan biasanya berada di pinggir jalan raya. Biasanya motel hanya 1 lantai dengan kamar yang berderet. Dan di depannya terdapat area parkir.

Hostel

Hostel memiliki pelafalan yang sangat mirip dengan hotel. Akan tetapi keduanya memiliki perbedaan. Hostel merupakan penginapan dengan kamar yang bisa dipakai secara berbarengan dan bersama-sama dengan wisatawan lain. Biasanya per kamar bisa mencapai 8 orang. Dan sistem sewanya adalah para wisatawan menyewa tempat tidur. Ada pula kamar yang hanya diisi oleh 2 orang. Tentu saja harga jauh lebih murah ketimbang hotel.

Homestay

Sementara homestay lebih dikhususkan untuk para wisatawan yang berlibur bersama keluarga. Homestay juga bisa digunakan untuk para pelajar yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri. Fasilitas yang disediakan seperti halnya fasilitas di rumah-rumah pribadi. Dan fasilitas tersebut memberikan pengalaman Anda untuk hidup seperti masyarakat sekitar.

Ilustrasi Motel

Ilustrasi Motel cnnindonesia

Perbedaan istilah tersebut bisa membantu Anda untuk memilih penginapan kala berlibur. Anda juga bisa melihat tips dan berita mengenai Candi Megah di Dunia, Puncak Gunung nan Indah di Indonesia hingga Tips menyelam untuk pemula. Sementara untuk hotel murah, Anda bisa memilih Swiss-Belhotel Ambon, Marina Hotel, dan The Orchid Hotel

Informasi yang tertera dalam artikel diatas sesuai dengan kondisi pada tanggal 27 Februari 2016

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Source link

Related Posts

Leave a Reply