Ini Bukti iPhone 7 Tak Dukung Port Audio 3.5mm

 Gadget

iPhone 7 caseiPhone 7 case

Ada bocoran foto dari netizen asal Prancis bernama Steve Hemmerstoffer (@OnLeaks), yang diklaim sebagai foto case pelindung dari prototip iPhone 7. Di situ terkuak fakta penting soal mendukung atau tidaknya iPhone 7 pada port audio 3,5mm. Banyak pihak memprediksi bahwa Apple memutuskan untuk perlahan meninggalkan penggunaan port jack audio 3,5mm itu, yang selama ini sudah sangat populer dan dipakai banyak perangkat.  

Salah satu foto yang diunggah oleh Steve memuat sebuah case ponsel transparan, dengan memiliki beberapa potongan lubang yang lebih besar, yaitu untuk kamera dan lampu flash LED. Ada juga dua bukaan untuk speaker stereo sebagai pengganti jack headphone 3.5mm. Secara keseluruhan, tampak bahwa casing iPhone 7 itu amat mirip dengan bentuk desain iPhone 6S, dengan bagian bawah terdapat port konektor lightning all-in-one. Dan, pada sisi kanan terdapat lubang untuk menempatkan tombol volume dan power. Nah, di situ tak tampak hadirnya lubang port audio 3.5mm.

iPhone 7 dikabarkan siap memulai debutnya pada tengah September 2016. Dan terkait case tersebut, banyak pihak menduga bahwa bocoran foto prototip case itu cukup masuk akal dan benar adanya.

Bocoran foto casing dari iPhone seri “SE” juga sempat muncul pekan lalu di media online, padahal ponsel terbaru Apple itu rencananya baru akan diluncurkan pada 21 Maret 2016 mendatang.

Terkait iPhone 7, ada beberapa rumor yang juga mengklaim bahwa ponsel ini akan menampilkan sistem kamera dua-lensa. Hardware-nya bakal didasarkan pada teknologi dari Linx Imaging, yang diklaim dapat menghadirkan foto berkualitas DSLR yang lebih cerah dan lebih detail.

Sementara itu, seorang analis dari Barclays pernah mengatakan bahwa iPhone 7 akan memiliki speaker ganda, yang komponennya akan dipasok Cirrus Logic, yakni penyuplai komponen pemroses sinyal analog dan digital untuk elektronik. (Nariswari)

sumber

Source link

Related Posts

Leave a Reply