Drama Perburuan Gelar di Hari Paskah

 Sport

Liverpool datang dengan keunggulan enam poin. Kemenangan atas Stoke City di Anfield di pertandingan sebelumnya menjadi modal Liverpool mempertahankan gelar. United sendiri harus menang di pertandingan ini untuk menjaga peluang menjuarai Liga. Apalagi di pertandingan sebelumnya, kubu Dave Sexton harus menyerah di kandang Nottingham Forest. Jika berhasil membalas kekalahan dari Liverpool di Boxing Day, hanya akan tersisa jarak 3 poin. Dan enam pertandingan di sisa musim akan makin menarik. Siapa yang akan juara.

Publik Old Trafford dikejutkan oleh gol Kenny Dalglish. Penyerang Liverpool memanfaatkan kesalahan Gordon McQueen yang terpeleset saat berupaya menghadangnya. Laga sengit tepat di hari paskah tahun 1980 ini kembali imbang pasca Mickey Thomas menyamakan skor.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,
Anda akan melihat sajian jebakan offside paling sadis. Nyaris semua pemain United melakukan trik ini dengan berdiri sejajar di garis tengah lapangan saat Alan Hansen melambungkan bola dari daerah sendiri ke area pertahanan United. Tak ada pemain United yang mengambil bola, pun dengan pemain Liverpool lainnya. Bek asal Skotlandia itu pun berlari mengejar bola yang ia lepaskan sendiri.

Hansen berlari bebas diikuti Dalglish tanpa kawalan hingga berhadapan dengan Gary Bailey untuk kembali membuat tim tamu unggul. Tapi apa yang terjadi? Tiba-tiba Hansen memilih melepaskan bola ke sisi kiri di mana Dalglish menunggu. Dan Dalglish yang berdiri lebih dekat ke Bailey pun gagal membuat gol. Sulit dipercaya!

Saat jeda, hasil masih sama kuat 1-1.

Mengawali babak kedua, United langsung tampil agresif. Peluang bagus kembali didapat Mickey Thomas. Namun sepakannya masih bisa dihalau Phil Thompson di dekat garis gawang. Memanfaatkan set piece dari sepak pojok, United akhirnya kembali unggul berkat heading Brian Greenhoff dari jarak dekat. Hampir saja United melebarkan jarak jika Lou Macari lebih tenang di depan gawang. Termasuk tendangan voli spektakuler Ray Wilkins yang menghantam mistar gawang.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Kemenangan penting ini membuat United memangkas ketinggalan hanya menjadi empat. Di era First Division ini kemenangan masih bernilai dua poin. Pertandingan ini mungkin salah satu duel klasik United-Liverpool terbaik yang wajib Anda saksikan.

Dalam program acara Football League Files United v Liverpool 1980, Anda akan diajak kembali mengenang duel klasik ini bersama para pemain yang menjadi aktor di lapaangan seperti pencetak gol Mickey Thomas dan Lou Macari. Mereka akan bergabung bersama Jim Rosenthal untuk melihat lebih dekat duel di bulan April 1980 ini.

Anda bisa menyaksikannya malam ini pada pukul 22:00 WIB. Hanya lewat SuperSoccer App para penggila bola dapat menikmati layanan MUTV selama 24 jam penuh dalam seminggu.

Source link

Related Posts

Leave a Reply