8 Makanan Praktis untuk Melangsingkan Perut

 Kuliner

Bertambahnya lemak dalam perut bisa disebabkan oleh beberapa hal misalnya, perubahan hormon, keturunan, terlalu banyak konsumsi kalori, stress, dan kurang tidur.

Lemak yang berlebih akan mencari tempat diantara jaringan otot kita. Lemak memang amat gemar bercokol di dalam perut karena perut merupakan organ yang jarang digunakan.

Selain rajin berlatih, pilih makanan yang tepat agar lemak perut bisa segera terbakar. Berikut 9 jenis makanan yang harus dikonsumsi untuk membangtu anda melangsingkan perut.

1. Buah

Buah mengandung kalori yang rendah namun kaya akan vitamin dan mineral. Buah, terutama golongan sitrus seperti jeruk, lemon, dan kiwi, memiliki kemampua untuk meningkatkan metabolisme tubuh sehingga zat lemakpun akan mudah terbakar. Buah lain yang juga baik untuk membakar lemak adalah apel, anggur, semangka, dan strawberry

2. Sayur

Sayur mengandung nol kalori namun sarat akan air, mineral, dan serat. Kubis, brokoli, bayam, dan  tomat mengandung nol kalori

3. Oat

Oat adalah makanan yang mengandung serat dan karbohidrat sehingga bisa menahan lapar dan menjadi sumber energi di pagi hari. Pilihlah oat yang tidak mengandung tambahan rasa agar kita tidak mengkonsumsi gula berlebih.

4. Kacang almond dan walnut

Tak hanya almond dan walnut, kacang-kacangan lain juga bisa menjadi pilihan. Lemak pada kacang-kacangan tidak menambah lemak di perut kita. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung Omega-3 untuk meningkatkan energi dan metabolisme

5. Telur

Telur kaya akan protein, rendah lemak, dan juga rendah kalori. Telur juga mengandung asam amino yang disebut Leusin. Keberadaan leusin mempercepat proses pembakaran lemak. Akan lebih baik bila kita memilih telur organik atau telur ayam kampung.

6. Ikan

Lemak pada ikan justru baik untuk kesehatan tubuh (omega-3), ikan juga meningkatkan metabolisme dan cepat membakar lemak

7. Air

Minum banyak air akan meningkatkan metabolisme dan membakar lemak lebih efektif

8. Makanan tanpa Gula

Semua makaan yang mengandung gula harus dihindari. Tak apa sesekali apabila kita harus mengikuti acara-acara tertentu. Selain bebas kalori, kita juga jadi hemat kan karena tak perlu belanja gula.

 

Asalkan bukan pengaruh genetis, kita bisa miliki perut langsing. Ayo semangat ^^

Source link

Related Posts

Leave a Reply