6 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

 Kuliner

Minyak Zaitun adalah minyak yang diperoleh dari buah yang berasal dari pohon zaitun (Olea Europaea). Tanaman Zaitun banyak ditemukan di kawasan Mediterania seperti di Timur Tengah, Italia, Spanyol, Yunani, dan negara lain di sekitarnya.

Minyak zaitun juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Mau tahu apa saja manfaatnya? yuk cek dibawah ini:

1. Minyak Zaitun Dapat Mengatasi Wajah Berminyak

Manfaat minyak zaitun yang pertama adalah minyak zaitun dapat mengatasi wajah berminyak. Wajah yang berminyak memang membuat penampilan jadi kurang percaya diri, dan juga rentan sekali berjerawat. Untuk mengatasi minyak yang berlebih pada wajah, bisa dengan memanfaatkan minyak zaitun.

Caranya cukup mudah bersihkan wajah sebelum memakai minyak zaitu. Oleskan sebelum tidur pada kulit wajah, namun Hati-hati untuk mengoleskan minyak zaitun pada daerah sensitif seperti daerah sekitar mata. Bisa juga dengan mencampurkan minyak zaitun kedalam masker alami buatan rumahan.

2. Minyak Zaitun Dapat Mengontrol Tekanan Darah

Minyak zaitun juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah. Dengan menambahkan minyak zaitun dalam menu diet, dapat mengontrol atau membuat tekanan darah menjadi stabil.

3. Minyak Zaitun Dapat Melembabkan Kulit

Minyak zaitun memiliki kandungan Vitamin E yang sangat baik untuk membantu memberikan kadar minyak alami untuk kulit.  Sehingga kulit wajah tidak kering dan juga tidak berminyak berlebihan. Cara yang bisa dilakukan untuk melakukan perawatan ini adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah atau kulit tubuh sebelum tidur.

BACA JUGA 9 MAKANAN UNTUK WAJAH TETAP FRESH WALAU CUACI DINGIN/KERING

4. Minyak Zaitun Dapat Mencegah Kanker

Dari penelitian ditemukan bahwa dengan mengkonsumsi minyak zaitun dapat menurunkan risiko terhadap terjadinya kanker kolorektal. Tidak hanya itu saja, minyak zaitun juga dapat menurunkan resiko terjadinya kanker payudara. Jadi jangan lupa untuk mengkonsumsi minyak zaitun.

5. Minyak Zaitun Dapat Mengurangi stretch mark

Munculnya stretch mark akibat kehamilan ataupun kegemukan bisa dikurangi dengan menggunakan minyak zaitun, yaitu dengan cara mengoleskan pada area stretch mark dan melakukan pijatan lembut untuk mendorong terjadinya peningkatan aliran darah yang dapat merangsang pertumbuhan sel yang baru.

6. Minyak Zaitun Dapat Menjadi Lotion Rambut Alami

Rambut yang kering dan tak terawat membuat keindahan rambut menjadi berkurang. Untuk menjaga pertahanan dan kesehatan rambut alami kita bisa memanfaatkan minyak zaitun. Caranya mudah, oleskan minyak zaitun pada kulit kepala. Beri sedikit pijatan supaya meresap ke kulit kepala. Kemudian tutuplah rambut dengan handuk selama 10 menit. Bilas bersih

Nah, itulah beberapa aneka manfaat minyak zaitun yang baik bagi kesehatan dan kecantikan :) Semoga bermanfaat dan Happy Healthy^^

Dari berbagai sumber

Source link

Related Posts

Leave a Reply