5 Alasan Tak Melewatkan Laga El Clasico Madrid Vs Barca

 Jagat News

5 Alasan Tak Melewatkan Laga El Clasico Madrid Vs Barca

Cristiano Ronaldo bersalaman dengan Lionel Messi, sebelum pertandingan La Liga Spanyol antara Real madrid dan Barcelona dimulai (24/3). Pertandingan yang berlangsung di kandang Madrid ini dimenangkan Barcelona dengan skor 4-3. REUTERS/Stringer


TEMPO.CO, Jakarta – Laga akbar La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona akan berlangsung Ahad dinihari, 22 November 2015, waktu Indonesia barat, di Santiago Bernabeu. Ada sejumlah alasan yang membuat laga yang akan disiarkan RCTI pada pukul 00.15 WIB ini layak ditonton.

Berikut beberapa di antaranya:

1. Penyerang Barcelona, Lionel Messi, akan kembali dari cedera, meski belum tentu dimainkan sebagai starter. Di laga ini, ia berkesempatan menjadi pemain tertajam sepanjang sejarah El Clasico. Messi saat ini mencatatkan diri sebagai pemegang gol terbanyak di Clasico dengan 14 golnya, sama dengan catatan legenda Madrid, Alfredo di Stefano. Bila bisa mencetak satu gol di Santiago Bernabeu, Messi akan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang pertemuan antara Madrid dan Barca.

2. Bila Messi bisa membuat sejarah, yang juga layak ditunggu adalah kiprah bintang Barcelona lainnya, Neymar. Pemain asal Brasil tersebut itu terus tampil tajam bersama Barca, saat Messi absen. Neymar menjelma menjadi mesin gol dan tengah menjabat sebagai top skor sementara La Liga dengan sebelas gol. Bahkan, mantan kapten Santos FC ini mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan terakhir.

3. Persaingan Messi dan Ronaldo akan kembali tersaji secara langsung. Sejak 2009 hingga sekarang, Messi dan Ronaldo sama-sama sudah menjalani lebih dari 200 laga di level domestik La Liga, yakni 211 laga untuk Ronaldo dan 212 buat Messi. Dari 212 penampilannya, Messi mampu mencetak 235 gol dan 87 assist. Sedangkan Ronaldo bisa mencetak 233 gol dari 211 laga yang dijalaninya, juga menyumbang 67 assist.

4. Kedua tim saat ini berada di dua besar klasemen. Barcelona memimpin dengan keunggulan tiga angka dari Madrid. Namun, bila Madrid menang di laga nanti, maka otomatis mereka akan bisa merebut puncak klasemen karena keunggulan dalam selisih gol.

5. Faktor keamanan juga layak jadi perhatian. Sebelumnya, laga uji coba antara Spanyol dan Belgia dibatalkan karena alasan keamanan, menyusul teror Paris, Prancis, yang menewaskan hampir 130 orang. Karena itulah untuk laga El Clasico kali ini keamanan akan dilipatgandakan.

BERBAGAI SUMBER | NURDIN

Source link

Related Posts

Leave a Reply