Cara Mengatasi Nyeri Haid Secara Tradisional

 Jagat News, Tips Sehat

Sekarang ini sudah banyak obat-obatan atau minuman yang dapat mengatasi nyeri haid anda, tetapi semua itu pasti mengandung zat-zat kimia. Nyeri pada saat sedang haid merupakan satu kondisi yang biasanya banyak mengganggu para wanita yang sudah menginjak dewasa, tidak sedikit perempuan yang suka mengeluhkan akan rasa sakit yang biasanya datang pada waktu saat sedang haid atau terkadang sebelum haid datang.

Mengatasi Nyeri Haid

Jika anda sering mengalami nyeri haid tetapi anda tidak suka dengan obat-obatan dan minuman yang banyak terdapat di pasaran, anda dapat mencoba cara tradisional dari kami untuk mengatasi nyeri haid anda. Ternyata bahan-bahan untuk membuat ramuan tradisional ini tidak susah untuk kita dapatkan. Langsung saja kita lihat apa saja yang kita butuhkan berikut bagaimana cara membuat ramuan untuk mengatasi nyeri haid.

  1. Jus nanas – Buah nanas mengandung sangat banyak kandungan bromelain yang dapat berguna untuk membantu untuk meredakan nyeri dan kram otot ketila sedang menstruasi.
  2. Jus lidah buaya – Sifat Alami pada lidah buaya adalah sebagai penghilang dan pereda rasa sakit. Untuk dapat mengatasi nyeri haid yang luar biasa , anda cukup mengkonsumsi jus lidah buaya ini 3 kali sehari. Cara membuat Jus lidah buaya cukup mudah, anda cukup mengambil bagian dalam dari lidah buaya ini lalu campurkan dengan madu sebanyak satu sendok teh, aduk-aduk hingga campuran rata kemudian diminum.Selain dapat untuk mengatasi nyeri haid, jus lidah buaya ini juga sangat baik digunakan untuk membantu anda melancarkan peredaran darah ketika periode menstruasi.
  3. Kompres bagian yang sakit – Cara yang dapat anda lakukan dan juga paling mudah untuk mengurangi nyeri haid adalah dengan mengompres bagian perut dan bagian yang sakit dengan menggunakan air hangat.
  4. Air jahe – Jahe juga memiliki cukup banyak memiliki khasiat yang baik, salah satunya khasiat dari jahe adalah dapat digunakan untuk meringankan sakit ketika datang bulan. Cara membuatnya sama saja jika kita akan membuat cairan jahe biasa. Minum 3 kali dalam sehari sampai rasa sakit yang dialami anda berangsur hilang.

Semua cara mengatasi nyeri haid di atas sangat mudah untuk dapat diikuti oleh anda, anda cukup menyiapkan bahan-bahan diatas dari kebun anda. Walaupun harus anda beli, anda akan dapat menemukannya dengan mudah dan tentunya harganya pun murah dan yang paling penting adalah bebas dari efek samping.

Related Posts

Leave a Reply