Tips Rawat Rambut Tertutup Jilbab

 Fashion

Tips Rawat Rambut Tertutup JilbabTips Rawat Rambut Tertutup Jilbab – Sebagai muslimah yang taat tentu saja Anda akan berusaha untuk menutup aurat secara baik dan benar. Salah satunya yaitu dengan berjilbab. Berjilbab tentu tidak jarang membuat gerah dan panas. Jika gerah dan panas itu terus Anda biarkan, hati-hati itu bisa merusak rambut Anda. Memang sih tertutup tetapi tidak mau kan rambut Anda rusak karena kegerahan atau kepanasan. Ada beberapa tips merawat rambut bagi Anda yang mengenakan jilbab.

  • Memilih jilbab yang tepat. Salah satu untuk menjaga rambut Anda tetap sehat walaupun tertutup jilbab yaitu dengan memilih jilbab yang sesuai. Dengan tidak mengurangi gaya modis atau gaya model Anda dalam berpenampilan pilihlah jilbab yang berbahan bisa menyerap keringat, yang berbahan lembut, karena sering kali keringat membuat masalah pada pertumbuhan rambut dan kerontokan.
  • Perhatikan waktu pengenaan jilbab. Dalam mengenakan jilbab yang perlu diperhatikan adalah jangan memakai jilbab dalam kondisi rambut Anda masih basah. Rambut yang basah yang kemudian di tutupi itu bisa memicu terjadinya ketombe sehingga akan merusak kesehatan rambut.
  • Pilih warna yang tepat untuk pemakaian.  Pemilihan Warna jilbab ternyata juga mempengaruhi kesehatan rambut. Kenapa karena warna juga menentukan penyerapan cahaya matahari. Pilih warna jilbab yang sesuai dengan kondisi cuaca. Kalah pada musim yang panas maka pilihlah jilbab yang memberikan kesan sejuk di kepala Anda.
  • Perhatikan cara mengikat rambut. Dalam pemakaian jilbab jika rambut Anda panjang yang perlu diperhatikan yaitu cara mengikat rambut. Pengikatan rambut juga akan menentukan kesehatan rambut, karena rambut ikatan yang di ikatkan teralalu kencanga kan merusak rambut karena akan banyak terjadi gesekan.
  • Menjaga  kebersihan rambut. Kebersihan rambut akan adalah salah satu cara yang tepat untuk menjaga rambut anda tetap sehat dan kuat
  • Berikan nutrisi yang cukup pada rambut Anda. Bukan hanya tubuh bagian perut kebawah yamg memerlukan nutrisi, tetapi semuanya. Rambutpun juga memerlukan nutrisi rambut agar tetap sehat.
  • Penataan rambut. Hal yang penting juga untuk mempertimbangkan pemakaian jilbab yang akan di kenakan. Model kerudung harus disesuaikan dengan penataan rambut yang tepat, karena akan mempengaruhi tentang kesehatan rambut.                         (Ark)

Related Posts

Leave a Reply