Tips Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat

 Kesehatan, Tips Sehat

Tips Mengatasi Sakit KepalaTips Mengatasi Sakit Kepala – Sakit kepala? Apakah Anda sering mengalaminya?. Kadang sakit kepala itu bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Sehingga kita harus pandai segera mengetahuinya. Memang sakit kepala itu sakit dan membuat kita tidak bisa menjalankan aktivitas sebagaimana mestinya. Seringkali kalau seperti itu alternatif yang kita ambil langsung saja mengambil atau membeli obat agar bisa diminum dan berharap cepat sembuh sakit kepala. Padahal terlalu kita menggantungkan pada obat malah justru membuat kita itu rentan terhadap sakit. Nah ini ada beberapa tips untuk mengatasi rasa sakit kepala tanpa obat:

  • Tidur. Kebanyakan tidur itu salah, kekurangan tidur itu juga salah. Nah untuk itu anda sendiri yang mengetahui porsi tidur Anda. Manusia itu mempunyai siklus untuk tidak mempergunakan waktunya yang 24 jam itu untuk beraktifitas, mereka membutuhkan waktu yang cukup juga untuk istirahat. Kalau menurut para ahli pola istirahat tidur normal manusia itu 7-8 jam. Namun, jika Anda sudah mampu mempelajari pola terhadap diri sendiri Anda bisa melakukan perhitungan sendiri seberapa lama kapasitas tidur yang cukup pada diri Anda.  Bukan lamanya Anda tidur tetapi kualitas tidur Anda yang diperlukan.
  • Minum Air. Air tawar atau air putih adalah komponen yang sangat diperlukan oleh tubuh. Bahkan Air dibutuhkan lebih banyak pada orang orang yang mempunyai aktifitas fisik lebih banyak daripada yang tidak. Nah, ternyata sakit kepala itu dapat di sebabkan atau dapat dikatakan juga sebagai indikator kalau Anda itu “kehausan” jadi untuk menghilangkan sakit kepala yang ada pada diri Anda itu kita harus mulai memahami pola porsi Air dalam tubuh kita.
  • Kompres dengan Esbatu. Sekantong es batu bila digunakan untuk kompres bisa membuat mati rasa pada bagian yang sakit pada kepala tersebut. Nah hal ini terpercaya mampu untuk mengurangi rasa sakit pada kepala. Bisa juga anda mengambil icepack diletakkan pada bahu, pada leher bagian belakang.
  • Berikan pijatan. Memberikan pijatan pada lokasi sakit kepala dan beberapa tempat yang ada syaraf menuju kepala itu juga merupakan salah satu cara untuk mengatasi sakit kepala. Tempat yang  biasa di pijit itu di antara jempol dan telunjuk, disitu tempat yang efektif untuk memijat kalau kita sedang mengalami sakit kepala.
  • Lindungi mata. Radiasi pada layar komputer atau layar televisi adalah salah satu faktor  penyebab timbulnya sakit kepala. Nah untuk mencegah datangnya sakit kepala lagi alangkah bijaknya jika Anda menggunakan layar yang ramah terhadap mata Anda.

(Ark)

Related Posts

Leave a Reply