Pakaian Rapi? Itu Bukan Harganya, Tapi Perawatannya

 Fashion

Tips Merawat PakaianTips Merawat Pakaian – Kali ini saya akan membagikan bagaimana nih tips untuk merawat pakaian. Yah memang sih pasti Anda sendiri sudah mempunyai cara sendiri mengenai merawat pakaian. Tapi kali ini, kalaupun tidak terpakai minimal ini nanti bisa menjadi penambah wawasan bagi kita semua tentang merawat baju atau pakaian. Berikut adalah cara agar pakaian Anda tetap rapi:

1. Berhati-hatilah dalam menyetlika pakaian. Kadang setrika ini teman tean menentukan juga awet atau tidaknya kita dalam mempergunakan sebuah pakaian. Kalau dalam penyetrikaan pakaian kita tidak memperdulikan tentang jenis kain panas dan cara kita dalam menyetrika bisa bisa baju kita akan cepat pudar warnanya atau malah bisa rusak. Nah untuk itu dalam menyetrika selalu perhatikan panas setikaan, penggunaan pelicin dalam menyetrika dan hal hal penting dalam menyetrika lainnya.

2. Jangan lupa gunakan pelicin spray Saat menyetrika, nah ini di maksudkan agar kita tidak terlalu repot banyak mengeluarkan tenaga dalam menyetrika. Karena pelicin ini sendiri berfungsi mempermudahkan dan sekaligus membuat wangi pakaian.

3. Tips yang dilansir Ehow menyarankan untuk mengantung pakaian Anda, bukan dilipat. Nah dari saran itu, untuk menjaga pakaian agar tetap rapi tidak kusut alangkah baiknya simpan pakaian itu dengan digantung bukan di lipat.

4. Pisahkan antara kaos dan jaket dan baju baju yang berbahan tebal. Fungsinya ini untuk memudahkan Anda dalam mencari pakaian yang akan dipakai harian atau hanya pas ketika mau berpergian. Selain itu untuk baju baju yang tebal. Seperti jaket anda bisa melipatnya dan untuk baju yang tipis seperti kaos lebih baik anda gantung pake hanger/ yang lainnya.

5. Dalam menggantung pakaian, gantunglah pakaian dengan memberikan jarak dengan satu dan yang lainnya. Fungsinya agar udara antar baju bisa terjaga.

Nah itu Tips menyimpan dan merawat pakaian. Semoga bermanfaat.

(Ark)

Related Posts

Leave a Reply